Wednesday, January 12, 2011

Sejuta Alasan Untuk Bersyukur

Apakah Anda memiliki hati yang penuh dengan ucapan syukur hari ini? Jika Anda tinggal di rumah yang terlihat baik, memiliki cukup makanan dan dapat membaca dengan baik, maka Anda adalah bagian dari kelompok yang terpilih.

Jika Anda bangun di pagi hari dengan merasakan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan, sadarilah Anda adalah orang yang diberkati karena begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.

Jika Anda tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan atau kelaparan yang amat sangat, maka Anda lebih beruntung dibandingkan 700 juta orang di dunia.

Jika Anda dapat menghadiri pertemuan politik atau beribadah dengan tidak ada rasa takut akan dilecehkan, ditangkap, disiksa atau mati, maka Anda adalah orang yang beruntung. Lebih dari 3 miliar orang di dunia ini tidak dapat melakukannya.

Jika Anda memiliki persediaan makanan di kulkas, pakaian layak yang menutupi tubuh, atap di atas kepala Anda dan tempat untuk tidur, maka Anda lebih kaya dari 75% penduduk di dunia ini.

Jika Anda memiliki simpanan di bank, uang di dompet, uang-uang receh dan mampu membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di restoran, maka Anda merupakan anggota dari 8% kelompok orang yang sejahtera di dunia.

Jika orangtua Anda masih hidup dan masih berada di dalam ikatan pernikahan yang bahagia, maka Anda termasuk salah satu dari kelompok yang dikategorikan langka.

Jika Anda mampu menegakkan kepala dengan senyuman di bibir dan merasa benar-benar bahagia, maka Anda bukanlah seperti orang kebanyakan. Anda unik dibandingkan mereka yang berada di dalam keraguan dan keputus-asaan.

Jika Anda dapat membaca pesan ini, maka Anda baru saja menerima karunia ganda karena ada seseorang yang berpikir bahwa Anda istimewa dan Anda jauh lebih beruntung dibandingkan lebih dari 1 miliar orang yang tidak dapat membaca sama sekali.

Semoga Anda dapat menikmati hari yang indah ini. Sesungguhnya jika Anda bersyukur, Tuhan pasti akan menambahkan lebih banyak berkat kepada Anda.

Hitunglah berkat Anda dan sampaikan hal ini kepada orang lain untuk mengingatkan bahwa sebenarnya kita adalah orang-orang yang sangat beruntung.

Dengan memiliki hati yang penuh dengan ucapan syukur, Anda akan lebih menikmati hidup Anda yang hanya sesaat di bumi ini.

No comments:

Post a Comment