Wednesday, January 26, 2011

Berikan Apa Yang Tuhan Minta

Yohanes 4:7
Maka datanglah seorang perempuan Samaria hendak menimba air. Kata Yesus kepadanya: "Berilah Aku minum."

Suatu hari Tuhan Yesus meminta air dari seorang wanita Samaria. Wanita ini merasa aneh, Namun Yesus berkata kepadanya, “Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.”

Dari peristiwa yang dicatat oleh kitab Yohanes 4:1-10 itu saya diingatkan bahwa ketika Tuhan Yesus meminta sesuatu dari kita, Dia tidak meminta sesuatu yang tidak kita miliki, selain itu Dia juga telah siap untuk memberkati kita jika kita mau dengan rela hati memberikan apa yang Ia minta.

Banyak contoh di Alkitab tentang hal ini, sebagai ganti air minum yang diberikan kepada Yesus, wanita Samaria yang di sumur itu menerima air kehidupan. Ada juga kisah bagaimana Tuhan memerintakan Elia untuk meminta makan dari seorang janda di kota Sarfat. Sekalipun janda itu tahu, bahwa bahan makanannya hanya cukup untuk sekali makan dengan anaknya setelah itu mereka bisa saja mati kelaparan, namun janda itu taat. Sebagai gantinya Tuhan membuat tepung dan minyak milik janda itu cukup untuk beberapa waktu lamanya (1 Raja-raja 17:8-16).

Tahukah Anda, jika Tuhan meminta sesuatu dari Anda, Ia telah siap untuk memberkati Anda berkali-kali lipat dari yang Anda berikan. Memang terkadang sulit untuk dengan rela hati memberikan apa yang Tuhan minta, seperti kisah janda Sarfat itu, dibutuhkan iman dan percaya untuk melakukannya. Namun percayalah, bahwa setiap pengorbanan Anda, pasti Tuhan memperhitungkannya. Hari ini, jika Tuhan berbisik di hati Anda, dan meminta sesuatu kepada Anda, berikanlah dengan rela hati.

Tuhan tidak pernah meminta dari Anda sesuatu yang tidak Anda miliki, berikanlah dengan rela hati

www.jawaban.com

No comments:

Post a Comment