Thursday, January 13, 2011

AMBIL ROTI DAN IKANKU


Seorang anak kecil berusia tiga belas tahun sedang menuju ke sekolah.
Ia mendengar kumpulan orang sedang tertawa dan memutuskan untuk pergi melihat.
Ribuan orang sedang mendengarkan cerita Seseorang.
Dia berbicara dengan penuh hikmat, bahkan anak-anak pun dapat memahaminya.

Waktu berlalu dengan cepat, siang berganti malam.
Semua merasa lapar namun tidak tampak sesuatupun yang dapat dimakan.
Anak itu melihat kotak makanannya… pada sedikit makanan yang ada di dalamnya.
Diapun berkecil hati, mengingat ribuan orang yang perlu diberi makan.

Lalu dia melihat kerling mata Yesus…
Senyum-Nya yang memancarkan kebaikan.
Dan anak itupun menangis.
Dengan iman seorang anak kecil ia berkata:
Ambillah lima roti dan dua ikanku
Perbuatlah pada mereka sesuai kehendak-Mu
Aku menyerah
Ambil semua ketakutanku, masalahku
Semua bebanku, ambisiku
Engkau boleh menggunakan semuanya itu untuk memberi makan mereka semua
Aku sering berpikir tentang anak itu ketika aku merasa kecil.
Dan merasa kuatir jika apa yang kulakukan tidak berarti apa-apa.

Namun setiap tetesan air mataku merupakan sebuah intan di tangan-Nya.
Dan setiap pintu yang tertutup dihadapanku, aku bawa di dalam doa.

Maka aku akan persembahkan setiap nafas yang kumiliki.
Tuhan, Engkau sanggup melakukan keajaiban.
Semua yang Kau butuhkan hanyalah “Amin” dariku.

Jadi ambillah lima roti dan dua ikanku.
Karena tidak ada persembahan yang terlalu kecil.
Di tangan-Mu apa yang kecil dariku dapat memberkati ribuan orang.

http://kalam.comuf.com/?p=147

No comments:

Post a Comment