Thursday, April 14, 2011

MANFAAT AIR DAN BUAH


 “Air minum pun bagimu akan ditentukan, seperenam hin banyaknya; minumlah itu pada waktu waktu tertentu” (Yehezkiel 4:11)

Untuk memiliki kesehatan, selain berdoa mohon kemurahan hati Tuhan kita pun harus memahami pola hidup sehat, antara lain mengerti manfaat air dan buah-buahan. Manusia butuh air sebanyak 1/6 hin. Menurut kamus Alkitab itu setara dengan 2 liter atau 8 gelas per hari. Tepat waktu minum air putih akan memaksimalkan efektifitas tubuh manusia. Dua gelas air setelah bangun tidur akan membantu mengaktifkan organ-organ internal. Satu gelas air 30 menit sebelum makan membantu fungsi pencernaan dan ginjal. 

Satu gelas air sebelum mandi membantu menurunkan tekanan darah. Satu gelas air sebelum tidur untuk menghindari stroke atau serangan jantung. Bila Anda minum dari botol air kemasan, botol ini hanya aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jangan diisi ulang berkali kali. Di samping itu, taruhlah di tempat yang jauh dari matahari. Bila Anda suka minum air dingin (air es) setelah makan berhati-hatilah. Air dingin akan membuat minyak yang baru dikonsumsi menjadi beku. Hal ini akan memperlambat pencernaan.

Makan buah-buahan harus dimakan saat perut kosong, sebelum makan! Bila Anda makan buah setelah makan maka buah akan bercampur dengan makanan lain dan membusuk serta menghasilkan gas dan dengan itu perut akan kembung. Makan buah utuh memang lebih baik daripada minum jus buah, tapi jika Anda minum jus buah, minumlah seteguk demi seteguk secara perlahan, karena Anda harus membiarkannya bercampur dengan air liur Anda sebelum menelannya. Menurut Dr. Herbert Shelton, bila waktu makan buah benar, yaitu sebelum makan, maka Anda akan memiliki umur panjang, kesehatan, energi, kebahagiaan dan berat badan normal. [RA]

http://www.facebook.com/#!/pages/Renungan-Harian-Nilai-Kehidupan/144079890030

No comments:

Post a Comment